BALITA SEHAT DAN PINTAR

Sejak lahir, seorang anak membawa bakat dan imun tubuh yang diturunkan oleh sang ibu yang saat kehamilannya mengkunsumsi makanan sehat dan bergizi. Kelahiran anak merupakan dambaan setiap orang tua. Setiap anak berhak memperoleh pendidikan sejak dini sehingga kelak dalam pertumbuhannya akan selalu dapat menerima rangsang dari luar untuk perkembangan emosi dan jiwanya. Lingkungan yang menyenangkan bagi bayi akan membuat anak berkembang secara fisik dan mental secara seimbang. Perlakuan orang tua terhadap bayi dengan penuh kasih sayang juga sangat membantu perkembangannya.

Bagaimana membuat anak tumbuh sehat dan pintar ?

Aku punya cerita tentang bayi Khairunnisa Ismah yang terlahir pada tanggal 13 November 2012 yang sekarang sudah pandai menirukan gerakan dan kata verbal dari orang-orang disampingnya. Adapun beberapa tips untuk membuat anak menjadi peka terhadap rangsang adalah :

1. Biasakan anak diajak komunikasi dangan bahasa verbal ataupun sentuhan kasih

2. Berikan pijatan pada bagian-bagian tubuh tertentu (sekitar dada, perut, dan punggung)  untuk memperlancar peredaran darah sekaligus sentuhan terhadap syaraf-syaraf motorik.

3. Pemberian makanan bergizi tentu tidak boeh dilupakan, dengan porsi yang sesuai dengan usia anak.

Sayangilah anak-anak kita dengan penuh kasih.

Stop kekerasan terhadap anak.

Jika anda belum berkeinginan punya anak, sebaiknya ditunda saja sehingga tidak terjadi kekerasan pada anak yang pada akhirnya membuat anak menderita selamanya.GambarIni bayi Nisa yang saat ini berumur 3 bulan 20 hari, sudah pandai mengikuti orang tua menyanyi, tentu saja dengan suara tanpa arti. Sudah mampu menerima rangsang berupa isyarat dan merespon dengan gerakan dan senyum.

Selamat menyayangi buah hati dengan setulus kasih.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s